early spring means late winter

artinya…ada matahari tapi dinginnya masih menggigit. Beberapa hari terakhir memang sudah berkurang langit warna putih yang menadakan akan turunnya salju, dan digantikan dengan matahari yang mulai unjuk gigi sejak pagi. Dan kamar juga mulai terasa hangat. Tapi, pemandangan di luar sebenarnya tidak jauh berbeda. Saya masih melihat orang-orang masih memakai jaket tebal ala musim dingin lengkap dengan syal, kupluk dan sarung tangan. Dan mr.A pun masih betah dengan long jhon dan kaos kaki yang di-double (oke…bahasa Indonesianya….dirangkap dua), artinya meskipun bermatahari, tampaknya udara dingin masih menyerang.

Saya sempat melihat di berita nasional yang mengatakan bahwa, meskipun musim semi akan segera datang, namun tampaknya dingin masih panjang menyerang Denmark. Sedikit tidak percaya karena sempat kegerahan di kamar, dan membuka jendela.

Tapi apa yang terjadi, pukul 5 sore, saat matahari sudah mulai melemah, saya berniat keluar untuk membeli telur, susu dan keju (yaahhh..gaya bener belinya…).Awalnya saya hanya ingin memakai celana jeans tanpa rangkap dan kaos kaki satu lapis, tapi mr.A langsung mengingatkan bahwa di luar dinginnya bikin kuping jadi kerupuk (ini hiperbola saya pikir), tapi saat saya keluar dari gedung apartemen, ternyata…. wuzzz … angin dingin serta merta menyambut saya. Untungnya saya memakai jaketnya mr.A yang super duper tebal, sehingga hanya hidung yang berasa dingin.

Sesampainya di apartemen lagi, saya langsung mengecek ke situs cuaca milik BMKG nya Denmark, Danish Meteorology Institute , dan ternyata…masih dibawah nol. Pantaslah…artinya..sleeper,sweater dan susu hangat masih bakal menemani hari-hari saya. Brrrrr…….

Advertisements

2 thoughts on “early spring means late winter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s