bunda,mama,ibu,umi,mami…

sebelum nerusin catatan perjalanan, bahasan ini lebih panas dibicarain di rumah sekarang ini (cat: penduduk rumah cuma saya dan mr.A). Karena sampai usia kandungan 33 minggu, saya dan mr.A belum mencapai kata sepakat panggilan untuk saya nantinya. Kalau saya inginnya dipanggil bunda. Kenapa? karena dalam imajinasi saya, panggilan bunda terdengar lebih Indonesia, lebih hangat dan lebih berwibawa.

Dari awal kehamilan, saya selalu menyebut diri ke baby B, “Bunda”. Tapi entah kenapa, mr.A selalu dengan tenang memanggil saya dengan sebutan “MAMAH”…pake “H” bukan cuma “mama” tapi “mamah”. Huooo…saya g suka…tapi sampai detik ini panggilan itu tidak pernah berganti. Alasan mr.A adalah,yang pertama, itu gampang disebutnya, lalu terdengar sangat familiar ditelinga. Alasan itu yang selalu diberikan ke saya kalau saya protes dia memanggil saya dengan sebutan “mamah”. Sedangkan saya tidak suka karena, hmmm…terdengar sangat Sunda ya (eh ini tidak bermaksud rasis atau apapun) dan nantinya panggilannya akan sama dengan mama saya, yang kami panggil eyang mama, dan mr.A memberikan alasan sulit diucapkan untuk kata bunda.

Akhir-akhir ini, kalaupun dia mau memanggil saya “bunda”, maka panggilannya akan menjadi “bunda mamah”,waks!! kenapa jadi lebih aneh, dan selalu diikuti dengan suara cekikikan nya mr.A sembari memanggil saya “bunda mamah”.

Tampaknya saya dan mr.A akan menunggu baby B lahir, dan mengikuti saran seorang teman untuk menguji coba semua panggilan untuk saya dihadapan baby B, mana yang akan terdengar cocok. Baby B, please be cooperative with bunda okay…and let me called as Bunda…*smooch*

ps. dari awal entah kenapa, panggilan “ayah” untuk mr.A sudah pas. Dia selalu senang mengucapkan kata-kata ayah kalau sedang ngobrol sama baby B di dalam perut dan tampaknya baby B juga sepakat. Ouuugghhh tidak…mereka tampak sudah klop satu sama lain… *tepok jidat*

Leave a Reply

