Mimpi itu..

Tulisan kali ini agak curhat baunya, setelah dapet email penolakan kesekian kali. Akhirnya, setelah menunggu 2 bulan hasil seleksi riset PhD yang saya ajukan keluar juga. Hasilnya GAGAL lagi. Tapi kali ini rasanya lebih maknyus. Karena risetnya kebetulan dilakukan di Denmark dan universitas yang sama dengan mr.A jadi, ekspektasi saya agak lebih tinggi dari lamaran-lamaran sebelumnya.

Tapi apa mau dikata. Mungkin ini jawaban dari Allah untuk doa agar diberikan yang terbaik untuk saya, mr.A dan baby B. Karena sebenarnya, riset yang saya apply ini sekiranya akan dilaksanakan pada bulan September, yang artinya, baby baru genap berusia 2 bulan sudah harus saya tinggalkan. Padahal, dalam hati kecil saya, tak terpikirkan untuk meninggalkan baby B di usia sedini itu.

Yang membuat saya semangat membuat proposal dan mendaftar, sebenarnya adalah keinginan saya menghadiahi mr.A kabar gembira yang tidak biasa untuk hadiah ulang tahunnya, walaupun sebenernya mr.A tidak minta apa-apa, dan saya juga menyemangati diri sendiri bisa mengasuh B sembari menjalankan riset. Tapi, Allah berkehendak lain. Allah mengabulkan pinta saya yang lain, menjadi ibu yang tauladan bagi putranya (InsyaAllah).

Saat tadi mengabari mr.A lewat gtalk, jawabannya membuat saya besar hati dan makin mengaguminya. Dan terus berdoa semoga saya bisa menjadi istri yang berbakti dan membahagiakannya. Love you mr. A.

Semoga akan tiba saatnya untuk saya mengejar mimpi itu…berkutat dengan laut lagi, mengerjakan hal-hal berbau matlab dan fortran, membaca tumpukan jurnal dan pastinya menjadi world class oceanographer…amiiiiin 🙂 .

3 thoughts on “Mimpi itu..

  1. *tosss* samaan, Win… sblm hamil Alma juga ngerasain. Tapi akhirnya malah duluan dikasih project yang lebih “menantang” buat kedepannya… ya si Alma ini 😛
    InsyaAllah bakal tiba saatnya untuk kembali ke sekolah. Amin ! 🙂

  2. winda,

    Hehehe… saya setuju dengan mister Al..

    Untuk saat ini atau setidaknya 3 tahun ini merawat dan mendidik mister B adalah yg terpenting dan paling utama 🙂

    Tenang wind, Allah tau yg terbaik buat hamba-Nya

Leave a Reply

