High Five

Oke…review 5 bulannya Bhumi dulu nih kayaknya. Keburu lupa dan males nulisnya. Bhumi 5 bulan heboh banget. Rumah ini jadi beneran bertambah anggotanya. Bhumi makin sering ngoceh. Kayaknya bangun tidur,begitu liat bundanya udah pengen buru-buru mengeluarkan suara dan curhat ke bundanya. Bahkan setengah tidurpun kadang ngoceh dulu. Trus mulai ngukur pitch suaranya. He’s screaming and laughing loudly.  Dan musim dingin yang makin dinginpun mendadak menjadi hangat.

Lagi suka-sukanya tengkurep dan merhatiin semua benda-benda didepannya, tapi Bhumi masih melanjutkan perjuangan untuk tengkurep sendiri. Masih suka ketinggalan kakinya dan pantatnya. Trus, mulai masukin semua benda yang didekatnya kemulutnya. Bahkan pernah mencoba memasukkan kabel charger hape (ini bundanya yang teledor). Beberapa benda yang dia suka akan bertahan beberapa detik ditangannya sebelum kemudian terlempar. Yang paling ajaib menurut saya, warna kesukaannya berubah. Bila di bulan sebelumnya, B lebih senang dengan warna merah, sekarang Bhumi suka banget warna biru. Plastik dari supermarket, senter, semprotan, celana jeans si ayah. Pokoknya biru is a new red.

Sudah mulai ada maunya. Ga bisa kalau mainannya diambil tiba-tiba. Bisa teriak-teriak dianya. Bhumi mulai bisa menunjukkan mau kemana. B mulai menggerakan badannya ke arah yang dia mau atau menepuk-nepuk tangan ke bahu saya kalau dia bosan disatu tempat. Selain itu B mulai ngeh sama kata-kata yang kita ucapkan. Jadi harus mulai hati-hati kalau bicara. Bahkan seringkali khusyuk mendengarkan saat saya dan mr.A ngobrol.

Suka banget kalau main cilukba, biasanya saya dan mr.A yang nggangguin dia. Eh sekarang dia yang udah mulai pura-pura ngumpet di balik selimut kecilnya, menunggu saya atau ayahnya datang pura-pura mencari.

Yap rumah jadi ramai, because we’re singing and dancing. Bhumi suka lagu Tik-Tik Bunyi Hujan, Naik-naik ke Puncak Gunung, Aryati (loh), Saputangan dari Bandung Selatan (loooooh). 4 lagu ini paling manjur kalau dipake untuk menenangkan Bhumi yang kadang terserang kembung.

Bhumi 5 bulan koordinasi tangannya sudah semakin sempurna dan mulai duduk agak tegak (walaupun tetap harus ditopang). Semoga semakin lancar karena sebulan lagi Bhumi akan mulai makanan pendamping ASI dan saya sudah membulatkan niat untuk menggunakan metode BLW. Beberapa kali Bhumi sudah mulai kami libatkan saat waktu makan tiba. Sepertinya saat ini Bhumi lebih tertarik dengan cangkir dan alat makan yang mengkilat dibanding dengan makanannya. Ya semoga nanti bila tiba waktunya Bhumi akan tertarik untuk makan.

Hai my lil’ boy,love your smile in the morning and I’m fallin’ in love with you…again…again…and again….

ps. is it just me, feeling the time flies very fast???

Advertisements

One thought on “High Five

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s