Telepon Genggam

Ini sebenernya cerita lama. Gimana panasnya kuping saya kalo nyokap udah mulai nelpon bilang

Ganti hapenya donk mbak biar bisa ditelpon. Sering banget mama telpon g diangkat

Saya sampe bingung. Kalo g diangkat bukan telponnya yang salah berarti. Saya ama si TG (telpon genggam,tege) nya aja yang lagi ga jalan bareng atau ga kedengeran.

Padahal, tege saya ini ga pernah punya masalah. Jatuh, kebanting, kelempar udah biasa. Emang tege Nokia seri lama sih.  Tapi secara performa memang oke. Ya memang ga canggih. Tapi untuk sekedar menelpon kekasih, mengirim pesan atau YM an masih bisa. Apalagi dulu internet masih didukung oleh lab yang kecepatannya mumpuni. Kalau kepepet si hape kecil ini juga masih bisa dijadiin modem. Alhasil punya duitpun ga minat untuk menggantinya.

Nyampe disini, saya makin ga kepengen ganti. Bayangin aja, orang disini masih kok make tege yang seri lama yang keyboardnya masih jadul. Udah gitu makin sering ketemu orang yang pake tege yang sama dengan kepunyaan saya. Makin aja, merasa g butuh tege canggih yang bisa online dimanapun. Pluuus, disini ga musim blackberry (apalagi kalo musim dingin, cuma ada di musim panas biasanya,itupun blueberry dan redberry.*STOPWINDA!!*). Jadi ga ngiler pun. Tapi Iphone iya…yang untungnya harganya ga bikin kepengen.

Namun apa daya. Setelah serangkaian paksaan dan hinaan terhadap si tege mungil yang dibeli dengan uang hasil keringat sendiri ini, saat saya pulang ke Indonesia Oktober lalu, saya menitip bokap untuk membelikan sebuah tege baru (ga mau beli disini karena harganya mihil). Dengan semua kriteria yang saya mau. Kriterianya:

  • Bukan tege buah-buahan, e.g Blackb**y, Iph**e (Apple)
  • Ga N***a. Ga aja.
  • Ber-WiFi , karena saya harus nemenin Bhumi kemanapun, ga mungkin saya nempel ama PC trus, dan kebetulan ada wifi di apt.
  • Touch Screen, biar g repot mencet-mencet kalo lagi nyusuin.
  • Kamera nya oke, biar g repot kalo lagi jalan-jalan harus bawa kamera poket.
  • Android, ah saya ga geek banget. Cuma lucu aja pas liat si komik ini.

Udah. Iya itu cukup. Walaupun pas bokap dan adek saya denger, dua2nya langsung bilang kalau permintaannya kecanggihan. Eh, sekalian. Daripada beli baru tapi riweuh masih pengen-pengen yang lain.

Walhasil dibelikanlah saya Sony Ericsson Xperia X10. Huihihihihi…Selama ini sih cuma liat-liat aja. Wong disini mahal ya maleslah megang juga. Dan ternyata, oke benerrr. Semua kriteria terpenuhi. Wifi oke, touch screennya enak. Tampilannya menarik. Kameranya oke, udah 8.1 Mp, makronya keren. Tapi memang bukan produk sempurna ya, cuma sejauh ini g pernah sampe ganggu. Hmmm ada sedikit yang ga oke. Baterenya agak ga tahan lama. Sekalipun udah pake aplikasi yang ga mengkonsusi batere. Tapi sejauh ini oke beneeerrrr and I love this phone. Semoga tahan lama selama tege sebelumnya. and I call him mr.X (Xperia maksudnya hehehehe :p)

Syukurnya, si tege ini ga boleh dibayar sama bokap . Dia bilang hadiah for giving him a wonderful grandson (makasih Bhumi) dan membawa pulang Bhumi ke Indo. Huaaaa…makasih ya pa… :* untuk hadiahnya :*

ps. si tege lama masih dibawa kembali ke CPH, soalnya semua nomer belum terpindahkan. Ini jadi peer banget.

pps. ini hasil fotonya..g kalah lah sama kamera poket.. 😉

2 thoughts on “Telepon Genggam

  1. Benernya harga hape disini lebih murah dibanding di indonesia lho. Kalau di Indonesia kan langsung bayar dimuka, sedangkan disini bisa dicicil, uang cicilannya pun sekalian berupa pulsa, jadi lebih untung 🙂

    Kadang suka takjub sama temen2 di tanah air kalau beli hape yang super mahal langsung bayar dimuka. Gile….

Leave a Reply

