Carcassonne

Ini kesibukan di Jumat atau Sabtu malam saya dan mr.A yang baru, main board game Carcassonne. Permainan papan yang kata wikipedia  an excellent “gateway game” , karena gampang dan cepat untuk para pemain pemula. Mr.A yang ngebet banget pengen punya mainan ini, gara-gara pas dia kuliah ke negeri sebrang, si supervisornya ngajak makan plus main permainan ini sama keluarga dan koleganya, dan dianya suka. Jadilah sekarang kami berdua punya kesenangan baru.

Permainannya gampang, cuma menggunakan papan-papan kecil yang memiliki macam gambar dan si bidaknya. Setiap membuka satu papan baru, pemain dipersilahkan untuk menaruh si bidak, apakah menjadi pemilik kota (kalau papannya bergambar kota),penguasa jalan (kalau papannya bergambar jalan), pemilik biara , atau petani.

Menurut saya, permainan ini seru dan menyenangkan, apalagi kalau dimainkan lebih banyak orang (max.5 org). Ditambah coklat panas dan sekaleng pring*es. Sekarang sih baru bisa berdua mainnya. Mungkin nanti saat Bhumi dan adek-adeknya sudah mengerti, ini akan jadi kesenangan di malam-malam akhir minggu The Azhar’s  :).

Jadi terpikir untuk punya Scrabble, tapi yang dijual disini kok ya Dansk.

ps. sementara ini, saya unggul 3-1 dari mr.A,dengan nilai perolehan yang bersaing. Dan tampaknya dipermainan selanjutnya, ada yang akan balas dendam karena areal pertaniannya direbut. *siulsiul*

Advertisements

3 thoughts on “Carcassonne

  1. windaa….gw juga punya maenan ini tapi jaraaang bgt dimainin. jadi pengen coba dimainin lg ……Ada lagi board game yg seru juga, bikin nagih, n bikin emosi klo kalah;p Namanya Les Aventuriers du Rail (kynya inggrisnya Ticket to Ride deh). Pokonya tiap temen2 yg kita ajak maen ini dirumah, pasti langsung beli *berasa jadi brand ambasadornya Les Aventuriers du Rail *….klo udh bosen carcassonnenya, silahkan dicoba;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s