Orang -orang baik

Hari ini saya harus mengakui, bahwa saya udah ga berani kalau harus ngangkat stroller dengan B diatasnya naik tangga. Anak kecil plus si stroller beratnya udah 22 kg. Masalahnya, stasiun metro favorit tempat saya berganti kereta, liftnya sedang dalam perbaikan. Harus naik tangga ke stasiun metro dari stasiun kereta ini, bukan hal gampang. Belum lagi dengan ransel dipunggung atau ditambah belanjaan.

Syukurnya, tadi sore, dua mbak-mbak berbahasa Poland, datang menghampiri dan tanpa basa basi menolong saya membantu mengangkat stroller yang di dalamnya Bhumi masih setengah mengantuk. Langsung berasa hutang budi ke si mbak-mbak.

Saya selalu kagum sama orang-orang baik ini. Yang ga kenal tapi bisa dengan mudahnya meluangkan tenaga dan waktu untuk menolong orang lain. Ini bukan kejadian pertama. Beberapa kali saya dibantu mengangkat stroller, membukakan pintu atau sekedar mempersilahkan saya duluan membeli karena saya membawa bayi.

Saya merasa beruntung. Dengan segala kecerobohan saya pun, Allah mengirimkan orang-orang baik untuk membantu saya. Suatu hari ketika masih di Bandung, saya pernah tidak ingat dimana meletakkan dompet. Ga ada isi uangnya. Cuma satu kartu ATM (yang lebih penting dari segala kartu-kartu di dompet) ,kartu berobat,KTP dan kartu mahasiswa. Saya merasa meninggalkan di kos-kosan,jadi saya merasa tenang. Dalam perjalanan pulang ke kos-an tiba-tiba ada yang menelepon ke hape saya, seorang ibu. Dia bilang, dia menemukan dompet saya tergeletak di bawah lampu merah, di daerah yang saya tidak kesana dalam sebulan terakhir. Dia mendapatkan nomer telpon saya dari kartu berobat, dia menyebutkan semua isi dompet saya dan masih lengkap. Saya menawarkan untuk mengambil ke rumahnya, karena saya tidak mau merepotkan. Saat saya mengambilnya, saya merasa menjadi orang paling beruntung di dunia bertemu dengan si ibu dan suaminya. Tidak terbayang kalau ditemukan orang lain.

Dengan kejadian hari ini, saya makin percaya, kalau orang baik, masih banyak disekitar saya. Dan semoga Allah selalu memudahkan saya untuk bisa membantu orang lain dan menjauhkan saya dari segala ketidakmudahan menyampaikan pertolongan. Happy Monday!

2 thoughts on “Orang -orang baik

Leave a Reply

