Hari Musik Nasional

9 Maret yang lalu, ditepatkan dengan hari kelahiran W.R. Supratman, sang komponis lagu kebangsaan, ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional. Sekembalinya dari merantau, saya mencoba memperbaharui pengetahuan musik lokal. Setelah malang melintang dibeberapa acara musik di televisi, ternyata saya menyadari, selera musik saya masih berada di beberapa tahun yang lalu. Masih di daftar lagu-lagu yang mengingatkan saya pada kenangan masa lalu. Dan harus diakui, deraan musik barat dan Asia timur akhir-akhir ini memang berdampak pada warna musik musisi lokal.

Ini salah satu musisi favorit saya sepanjang masa, Ten2Five. Vokalnya Imel sang vokalis yang mengagumkan beneran membuat lagu-lagu milik band ini mengena di hati. Selamat Hari Musik Nasional. Jayalah Musik Indonesia. Jayalah musisi lokal.

2 thoughts on “Hari Musik Nasional

Leave a Reply

