Mengunduh Film

” Gwe belum sempet nonton Demi Ucok Tid, gwe beli dimana ya DVD nya? ” tanya saya malu-malu.

” Lo nonton di Youtube ajalah, udah banyak “, jawabnya sambil mengunyah kerupuk.

” Lah, gimana toh, gw sengaja ga nonton di youtube, kan gwe ga ikutan jadi co-pro, demi lo gwe mau beli dvd nya, malah lo suruh. Nyindir! “, agak tersinggung dianggap suka bajakan. Padahal memang iya.

” Lah emang lo udah nonton film gw CINTA ? “, dia balik bertanya.

” Udah, yang pre edit. Yang masuk bioskop, ya ga nonton, keburu pergi. “, jawab saya acuh.

” oooo….ya nanti gw cariin DVD nya. ” , jawab dia setengah tidak enak hati

” Ga usah tanda tangan lo, tanda tangan Mak Gondut aja, jadi caleg kan dia?! “

” Sialan lo! “

DemiUcok-TeaserPoster

Banyak film Indonesia lagi tayang di bioskop. Saya kemaren melintas di depan salah satu XXI di Bandung, berjejer film-film Indonesia, salah satunya Killers, yang jadi Selection Movie di Sundance. Sambil berpikir, yang holiwud dengan segala penghargaannya aja saya belum tau kapan nontonnya, lah kapan saya mau nonton film Indonesia ini.

Jadi teringat, film Indonesia terakhir yang saya tonton di bioskop itu filmnya Joko Anwar, Pintu Terlarang. Pulang sambil mikirin filmnya karena ga ngerti. Itu udah beberapa tahun yang lalu. Habis itu, semua curi-curi nonton di youtube. Nunggu mau beli DVD nya, nanti saya kurang update (cih!). Benar-benar sengsara perfilman Indonesia kalau semua seperti saya. Ah tapi dengan alasan ga bisa keluyuran nonton berduaan, rasanya saya memaafkan diri kalau saat ini cuma bisa memanfaatkan kuota tidak berbatas internet rumah untuk mengunduh film.

Pengakuan yang memalukan.

One thought on “Mengunduh Film

Leave a Reply

