Sheila on 7

Tahun lalu saya memilih Ten2Five sebagai grup musik favorit sepanjang masa untuk merayakan hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini. Maka tahun ini saya memilih band idola sepanjang masa yang liriknya luar biasa, Sheila on 7.

Mengapa?

Karena dimasa nya, mereka lah yang paling bersahaja menyuarakan masa muda yang belum tentu arahnya. Tidak se-elegan KLA atau sepuitis Dewa 19, mereka punya warna yang senada dengan kelinglungan kehidupan masa itu. Penampilan yang tidak luar biasa (tidak tampan apalagi memakai riasan tebal dengan eyeliner) tapi mas-mas Jawa ini adalah pionir untuk band-band kelas atas periode selanjutnya.

Mengapa mereka adalah musikus yang musiknya terngiang sepanjang hidup saya, karena kenorakan yang dekat dengan kehidupan saya, mengajak saya beranjak dewasa dan menjadikannya anugerah terindah.

Jangan lupa, Dian Sastro, sudah jadi model video klip mereka untuk lagu Jadikanlah Aku Pacarmu (J A P)*.

*once in my life, I sang this song to a man I crushed so much. Damn teen hormone!

3 thoughts on “Sheila on 7

Leave a Reply

